Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor New Honda Vario Techno 125 Cbs Iss

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor New Honda Vario Techno 125 Cbs Iss



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Persepsi atas
Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen sepeda motor
Honda Vario Techno 125 CBS ISS, baik secara sendiri-sendiri (parsial) maupun secara
bersama-sama (simultan). Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian
korelasional, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif
dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pengguna sepeda motor Honda
Vario Techno 125 CBS ISS; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik
nonprobability sampling,dan dengan rumus Slovin. Data penelitian yang digunakan
adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau
responden penelitian sebanyak 100 orang responden, yang dilakukan dengan teknik
aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji
korelasi, regresi dan uji hipotesis baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara
Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Konsumen, nilai korelasi sebesar 0,605,
dengan nilai persamaan regresi Y = 15,625+0,655X1
(2) Terdapat pengaruh positif dan
signifikan pada Persepsi atas Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen,
dibuktikan dengan nilai regresi 0,659, dengan nilai persamaan regresi Y =
13,075+0,392X
2.
(3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada Daya Tarik Promosi
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan nilai regresi 0,606, dan
nilai persamaan regresi Y = 18,1645+0,313X
3.
(4) Hasil pengujian regresi linier berganda
menunjukkan bahwa variabel independen (Kualitas Produk, Persepsi atas Harga dan
Daya Tarik Promosi) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen dengan nilai persamaan regresi linear berganda sebesar Y = 7,107 + 0,248X1
+ 0,222X2 + 0,191X3.
dengan tingkat signifikansi ρ=0,000 < α=0,05). Hal tersebut juga
didukung oleh hasil uji hipotesis secara simultan yang menunjukkan nilai F
hitung 23,679 >
nilai F
tabel
2,810 maka (Ha) diterima, yaitu bahwa Kualitas Produk, Persepsi atas Harga
dan Daya Tarik Promosi secara simultan berpengaruh terhadap variable dependen, yaitu
Keputusan Pembelian Konsumen sepeda motor Honda Vario Techno 125 CBS ISS.



Availability

SM-170103SM-170103Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170103
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
viii; 173hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170103
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment