Record Detail

Image of Pengaruh Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Kasus Di Jasa Laundry Duta Express Jakarta Selatan)

Text

Pengaruh Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Kasus Di Jasa Laundry Duta Express Jakarta Selatan)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Harga, Lokasi dan
Promosi mempengaruhi Minat Beli Ulang Konsumen secara parsial dan simultan. Populasi
dari penelitian adalah konsumen Laundry Duta Express Jakarta Selatan. Variabel bebas
dalam penelitian ini adalah Harga, Lokasi dan Promosi, sedangkan variable terikat dalam
vii
penelitian ini adalah Minat Beli Ulang Konsumen. Metode penelitian menggunakan metode
kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, karena tidak jumlah tetap
didalam populasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji regresi, uji koefisien
determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji f).
Proses pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian assosiatif
dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini juga menggunakan skala Likert untuk
dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hipotesis diuji
menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variable Harga,
Lokasi dan Promosi mempengaruhi minat beli ulang konsumen secara parsial dan simultan.
Dari hasil persamaan regresi sederhana menunjukkan bahwa setiap variabel Harga, Lokasi
dan Promosi secara masing-masing memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Ulang
Konsumen, sedangkan hasil uji regresi berganda menunjukkan Y = 27,479 + 0,186X1 +
0,350X2
+ 0,267X3
(Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang), artinya bila
variabel Harga, Lokasi dan Promosi naik 1 point maka akan memberikan pengaruh terhadap
penguatan variabel Minat Beli Ulang sebesar nilai regresi, sedangkan dari hasil uji koefisien
determinasi, Harga, Lokasi dan Promosi menunjukkan hubungan kontribusi sebesar 57.9%
terhadap Minat Beli Ulang. Jadi dapat disimpulkan bahwa variable Harga, Lokasi dan
Promosi mempunyai pengaruh terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Laundry Duta Express



Availability

SM-170106SM-170106Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170106
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
vi; 96hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170106
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment