Record Detail

Image of Pengaruh Switching Cost, Reputasi Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Perilaku Perpindahan Layanan Perbankan Dari Bank Konvensional Ke Bank Syariah

Text

Pengaruh Switching Cost, Reputasi Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Perilaku Perpindahan Layanan Perbankan Dari Bank Konvensional Ke Bank Syariah



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh switching cost,
reputasi dan kepuasan pelanggan terhadap perilaku perpindahan nasabah bank
dari bank konvensinal ke bank syariah. Perilaku perpindahan pelanggan
menciptakan dampak negatif terhadap pangsa pasar, menurunkan laba, kerugian
pendapatan dan investasi, sehingga perusahaan harus menghabiskan banyak uang
untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian ini didasarkan pada Theory of
Planned Behavior (Ajzen 1988; Jogiyanto 2008). Tujuan utama dari penelitian ini
adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan
berpindah dan menentukan faktor yang paling penting yang mempengaruhi
perilaku perpindahan pelanggan. Total 200 responden menunjukkan bahwa tidak
semua faktor yang dianggap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku
perpindahan pelanggan, namun reputasi diidentifikasi sebagai faktor berpengaruh
paling penting. Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS 16
digunakan untuk menganalisis data secara deskriptif, menilai kredibilitas model
dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa switching cost dan
kepuasan pelanggan memiliki hubungan negatif dengan perilaku perpindahan
layanan, sedangkan reputasi memiliki hubungan langsung dengan perilaku
perpindahan layanan



Availability

SM-170115SM-170115Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170115
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
viii; 91hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170115
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment