Record Detail

No image available for this title

Text

Rancangan Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Dan Penjualan Menggunakan Metode Object Oriented Di Bengkel Anjany



"Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan kemudahan pada saat proses pengolahan data barang, pelanggan dan stok barang, mempermudah dalam pengolahan data transaksi penjualan, meminimalisir kesalahan dalam pencatatan data penjualan dalam satu periode sehingga dihasilkan beberapa kegunaan yang terdiri dari kegunaan praktis dan akademis.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif yang didasari oleh konsep konstruktivisme yang memiliki pandangan bahwa realitas bersifat jamak, menyeluruh, dan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sesuai dengan tujuannya maka metode yang digunakan adalah penelitian terapan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan yang berbasis penelitian dalam bidang tertentu.
Sistem informasi penjualan yang dibangun dalam penelitian ini berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai tempat penyimpanan data. Script PHP ditulis menggunakan notepad++ sebagai sarana untuk mempermudah penulisan kode program. Tampilan antarmuka aplikasi dibangun menggunakan CSS web yang responsive sehingga memungkinkan website untuk menyesuaikan tampilannya ketika dilihat atau diakses oleh pengguna.
"



Availability

STI-170001STI-170001Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
STI-170001
Publisher ABFII Perbanas : .,
Collation
102 hlm. : ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
STI-170001
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Teknik Informatika
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment