Record Detail

No image available for this title

Text

Dampak Komitmen, Kompensasi, dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada PT Permodalan Nasional Madani (Persero)



"Siswanto. 1026000465. Dampak komitmen, kompensasi, kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada PT. permodalan nasional madini (persero). Testis. Jakarta: institute keuangan perbankan dan informatika Asia Perbanas, September 2013.
Dalam menghadapi era global kompetisi, perusahaan dituntut tidak saja memiliki keunggulan dalam permodalan, produk, system teknologi informasi dan jaringan serta layanan, tetapi juga harus memiliki keunggulan dalam pengelolaan sumbersaya manusia. Penerapan kebijakan DSM yang tepat sesuai kebutuhan bisnis perusahaan dan harapan serta kondisi pegawai didalamnya menjadi factor penting dalam mendorong konstribusi pegawai untuk menghasilkan kinerja sebagaimana diharapkan perusahaan. Kinerja pegawai sangat ditentukan oleh komitmen terhadap organisasi, efektivitas dalam menetapkan kebijakan dan implementasi system kompensasi, serta tingkat kepuasan kerja pegawai dalam organisasi dimana ia bekerja.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak komitmen, kompensasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan dikantor pusat perusahaan BUMN yang berlokasi di Jakarta, dengan mengambil sampel sebanyak 87 responden yang dipilih decara acak.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan perangkat lunak lisrel versi 8.80. hasil dari analisis perangkat tersebut digunakan untuk menguji hubungan dari 5 (lima) hipotesis penelitian, yaitu komitmen – kinerja ; kompensas – kinerja ; kompensasi – komitmen ; kompensasi – kepuasan kerja ; dan kepuasan kerja – kinerja.
Hasil penelitian menunjukan bahwa komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Kompensasi berpengaruh negative dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.
Kata kunci: komitmen, kompensasi, kepuasan kerja, kinerja"



Availability

TM 15223 Sis DTM 15223 Sis DPerpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM 15223 Sis D
Publisher ABFII Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix,112hlm.:illus.;30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM 15223
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available