Record Detail

No image available for this title

Text

Analisis Kemudahan Akses, Manfaat dan Kenyamanan Penggunaan Fasilitas Internet Banking Terhadap Penggunaan Produk Internet Banking Untuk Mahasiswa Dalam Upaya Meningkatkan Layanan Pembayaran Administrasi Akademik (Studi kasus Pada IKPIA Perbanas)



Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menggunakan aplikasi internet Banking khususnya dalam kegiatan pembayaran administrasii akademik.Penelitian ini merupakan penyesuaian teori yang disampaikan Fred D. Davis pada tahun 1989 yaitu Technology Acceptance Moel. Model TAM terdiri dari 3 buah konsep yang aling berkaitan yaitu presepsi kemudahan penggunaan (preceived easy of use)- selanjutnya disingkat PEOU, Prespesi manfaat (preceived usefulness)-selanjutnya disingkat PU, dan keinginan mengadopsi teknologi (intentian to adpot-selanjunya disingkat ITI. Penelitian nini menggunkan variabel eksternal diluar variabel TAM awal yang telah dikemukaakan oleh Fred D. Davis, variabel eksternal yang dimaksud adalah variabel kenyamanan penggunaan.Penulis menggunakan tehnik pengujian dengan uji hipotesa menggunakan SPSS 20.
Hasil yang diperoleh menunjukkan hipotesa yang diajukan secara keseluruhan diterima, dan memiliki hasil yang sesuai diharapkan, meskipun ada sebuah modifikasi indikator karena memiliki nilai kurang dari standar yang ditetapkan. Namun setelah melalui proses modifikasi tersebut uji hipotesa menyajikan hasil yang baik.



Availability

TM 15204 MisTM 15204 MisPerpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM 15204 Mis
Publisher ABFII Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi,57hlm.:ilus.;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM 15204
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available