Record Detail
Text
Kerja Sambilan Sebagai Variabel Intervening Pada Pengaruh Motivasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru Dan Tenaga Kependidikan
Pembimbing: Siti Safaria-- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran dan
menganalisis pengaruh aktivitas kerja sambilan, motivasi dan budaya organisasi
terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif-kausalitas dan menggunakan
alat analisis Partial Least Square-Structural Equaling Modeling. Responden pada
penelitian ini adalah guru dan tenaga kependidikan SMA Future Gate sebanyak 122
responden. Hasil penelitian pada analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel
budaya organisasi berpengaruh positif terhadap aktivitas kerja sambilan juga
variabel kinerja guru dan tenaga kependidikan. Sedangkan variabel kerja sambilan
memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan. Adapun
motivasi tidak memiliki pengaruh terhadap aktivitas kerja sambilan maupun
variabel kinerja guru dan tenaga kependidikan. Sedangkan variabel aktivitas kerja
sambilan tidak memediasi hubungan antara variabel motivasi dan budaya organisasi
terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan. Implikasi dari penelitian ini yaitu
dapat memberikan masukan bagi lembaga pendidikan, pemerintah, dan stakeholder
lainnya untuk dapat menggunakan strategi tertentu guna mengoptimalisasi kinerja
guru dan tenaga kependidikan.
Availability
TM-240768 | TM-240768 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-240768
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2024 |
Collation |
xiii, 224 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-240768
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available