Record Detail

Image of Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Dan Kepuasan Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Mandiri Kcp Jeruju Pontianak

Text

Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Dan Kepuasan Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Mandiri Kcp Jeruju Pontianak



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati-- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran 7P yang
dilakukan Bank Mandiri KCP Jeruju Pontianak dalam mencapai kepuasan
nasabah dan mengidentifikasi peluang dan risiko strategi pemasaran Bank
Mandiri upaya meningkatkan jumlah nasabah tabungan pada Mandiri (KCP)
Jeruju Pontianak dengan analisis SWOT. Adapun yang menjadi subjek penelitian
yakni customer service dan branch manager Bank Mandiri KCP Jeruju Pontianak.
Teknik analisis data yakni menggunakan analisis deskriptif dari bauran pemasaran
7P (produk, harga, lokasi/tempat, promosi, orang/pegawai, Proses, dan Bukti
Fisik), dan bukti fisik dan teknik analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang,
dan ancaman). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran dalam
mencapai kepuasan nasabah menggunakan metode STP (segmentasi, targeting,
positioning), selain itu menggunakan bauran pemasaran marketing mix 7P.
Strategi pemasaran dari peluangan dan risiko untuk meningkatkan jumlah nasabah
dilakukan dengan strategi S-O yakni strategi agresif situasi yang sangat
menguntungkan untuk meningkatkan jumlah nasabah.



Availability

SM-243237SM-243237DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243237
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 88 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243237
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment