Record Detail

Image of Strategi Peningkatan Minat Generasi Milenial dan Dampaknya Terhadap Penggunaan E-Wallet LINKAJA

Text

Strategi Peningkatan Minat Generasi Milenial dan Dampaknya Terhadap Penggunaan E-Wallet LINKAJA



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kemudahan penggunaan, dan promosi online terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja melalui minat penggunaan sebagai variabel mediasi. Subyek populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna e-wallet LinkAja yang termasuk kategori generasi millennial, sedangkan subyek yang dijadikan sampel sebesar 210 responden. Desain penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei melalui kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis AMOS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap minat penggunaan; promosi online berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap minat penggunaan; kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan; promosi online berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan; minat penggunaan berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan; kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan melalui minat penggunaan; dan promosi online berpengaruh terhadap keputusan penggunaan melalui minat penggunaan.

Kata kunci: Kemudahan penggunaan, promosi online, minat penggunaan, keputusan penggunaan.



Availability

A-000258A-000258Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000258
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
8 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000258
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
Silahkan hubungi penulis jika ingin mengakses tulisan ini
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available