Record Detail
Text
Branding Umkm Melalui Platform Media Sosial
ABSTRAK
Pentingnya melakukan branding bagi UMKM merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan agar dapat membedakan diri dalam persaingan pasar yang kompetitif. Penentuan strategi branding yang tepat bisa mempengaruhi penjualan UMKM, mencakup pemilihan platform media sosial, melakukan konsistensi terhadap visual merek, pembuatan konsep atau konten yang berkualitas, pemakaian iklan berbayar dan kolaborasi bersama influencer. Meningkatkan kesadaran merek (Brand Awareness) pada produk dan jasa adalah kunci sukses dari media sosial, sehingga UMKM bisa berkembang dan mampu bertahan secara keberlanjutan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan media sosial oleh pelaku UMKM dalam melakukan branding, menganalisis dampaknya pada visibilitas dan penjualan produk, serta faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan branding melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memanfaatkan data sekunder meliputi laporan Kementerian Koperasi dan UKM, laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dan studi penelitian yang relevan.
Kata Kunci : UMKM, Branding, Promosi Media Sosial.
Availability
A-000256 | A-000256 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
A-000256
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2024 |
Collation |
12 hlm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
A-000256
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
Siahkan hubungi penulis jika ingin mengakses tulisan ini
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available