Record Detail

Image of Branding Umkm Melalui Platform Media Sosial

Text

Branding Umkm Melalui Platform Media Sosial



ABSTRAK

Pentingnya melakukan branding bagi UMKM merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan agar dapat membedakan diri dalam persaingan pasar yang kompetitif. Penentuan strategi branding yang tepat bisa mempengaruhi penjualan UMKM, mencakup pemilihan platform media sosial, melakukan konsistensi terhadap visual merek, pembuatan konsep atau konten yang berkualitas, pemakaian iklan berbayar dan kolaborasi bersama influencer. Meningkatkan kesadaran merek (Brand Awareness) pada produk dan jasa adalah kunci sukses dari media sosial, sehingga UMKM bisa berkembang dan mampu bertahan secara keberlanjutan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan media sosial oleh pelaku UMKM dalam melakukan branding, menganalisis dampaknya pada visibilitas dan penjualan produk, serta faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan branding melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memanfaatkan data sekunder meliputi laporan Kementerian Koperasi dan UKM, laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dan studi penelitian yang relevan.

Kata Kunci : UMKM, Branding, Promosi Media Sosial.



Availability

A-000256A-000256Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000256
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
12 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000256
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
Siahkan hubungi penulis jika ingin mengakses tulisan ini
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available