Record Detail

No image available for this title

Text

Analisis Strategi Pemasaran E-Commerce Moka Gojek Pada Masa Pandemi Covid-19



Pembimbing:Prof. Dr. Harya Damar W--Penelitian ini bertujuan untuk Bagaimana evaluasi berkelanjutan yang dijalankan terhadap

strategi pemasaran E-Commerce PT Moka Gojek serta bagaimana rencana strategi pemasaran E-
Commerce PT Moka Gojek untuk keberlangsungan bisnis di masa depan, metode penelitian

menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma penelitian post
positivisme. Hasil penelitian menemukan bahwa situasi pandemi Covid-19 telah mendorong Moka
Gojek untuk menetapkan kombinasi dari strategi di masa pra pandemi dengan strategi baru di masa
pandemi melalui beberapa penyesuaian adaptif dengan situasi tantangan dan peluang yang
dihadapi. Penerapan ini telah efektif dan lebih efisien dengan berhasil meningkatkan pertumbuhan
jumlah merchant Moka Gojek sebesar 150%. Strategi pemasaran Moka Gojek pada masa pandemi
telah mengalami perubahan yaitu dengan lebih berfokus pada pemasaran interaktif dan online.
Perubahan lainnya yang terjadi adalah Moka Gojek kemudian memfokuskan aktivitas
pemasarannya pada merchant dari sektor retail dan jasa. Perubahan fokus pada strategi pemasaran
ini bertujuan untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis Moka Gojek di tengah penurunan
kualitas merchant FnB yang terdampak paling buruk akibat pandemi Covid-19



Availability

TM-240759TM-240759DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-240759
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 121 hlm,;ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-240759
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment