Record Detail
Text
Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Kualitas Konten Digital, Strategi Pemasaran Konten, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Blibli.Com
Pembimbing : Nani Fitriani -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media
sosial, kualitas konten digital, strategi pemasaran konten, dan promosi terhadap
keputusan pembelian di Blibli.com. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif
kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah konsumen
yang sedang atau pernah membeli di Blibli.com. Penentuan jumlah sampel
menggunakan rumus Unknown Population dari Auguste Coumte dengan jumlah
responden sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji normalitas, uji heteroskedastisitas,
uji multikolinearitas, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Pengolahan data dilakukan dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian di Blibli.com; (2) kualitas konten digital berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Blibli.com; (3) strategi
pemasaran konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
di Blibli.com; (4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian di Blibli.com. Uji F menunjukkan bahwa penggunaan media sosial, kualitas
konten digital, strategi pemasaran konten, dan promosi secara bersama-sama memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Blibli.com.
Availability
SM-243211 | SM-243211 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-243211
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2024 |
Collation |
XVI, 138 hlm .; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-243211
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available