Record Detail
Text
Formulasi Strategi Produk Pasar Bisnis Keluarga (Study Kasus : The Grand Signature Piano)
Pembimbing: Oetami P.Winarto,-- The Grand Signature Piano merupakan perusahaan keluarga yang sedang
berada pada fase pertumbuhan. Penulis mengidentifikasi fase awal dan masa-masa
transisi perusahaan yang mempengaruhi perkembangan perusahaan saat ini dan
masa depan dalam jangka pendek serta jangka panjang. Eksplorasi penulis
menjelaskan fenomena perusahaan untuk strategi alternatif yang perlu diadopsi
agar terus tumbuh berkembang dan mempunyai keunggulan kompetitif
berkelanjutan. Tujuan penelitian ini adalah mencari formulasi strategi yang tepat
untuk perkembangan perusahaan keluarga pada the grand signature piano.
Berdasarkan pertimbangan analisis menggunakan Strengths, Weaknesses,
Opportunities, Threats (SWOT) pada perusahaan yang kemudian diolah dengan
evaluasi faktor internal (IFE) dan evaluasi faktor eksternal (EFE), selanjutnya
berdasarkan matrix IE menggunakan langkah pengambilan keputusan dengan
menggunakan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) ditemukan bahwa
strategi penetrasi pasar dengan upaya menguatkan brand awareness, kampanye
pemasaran dan sumber daya yang ahli dengan kapabilitas tenaga kerja yang
maksimal harus diterapkan pada kalangan yang lebih fokus sesuai karakteristik
produk perusahaan.
Availability
TM-240729 | TM-240729 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-240729
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xiv,180 hlm.;ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-240729
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available