Record Detail
Text
Pengaruh Iklan, Promosi Penjualan Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Menggunakan E-Commerce Shopee Selama Pandemi Covid
Pembimbing: Sri Wahyuni,-- Pesatnya perkembangan era digital saat ini bukan lagi hal yang tabu, karena
seperti yang kita ketahui bahwa semua orang di seluruh dunia dapat mengakses semua
informasi, saling berkomunikasi bahkan dari jarak yang jauh, melakukan transaksi jual
beli dengan mudah dari mana saja secara real time menggunakan akses internet. Di
tengah pandemi Covid-19 yang berdampak sangat besar pada setiap aspek kehidupan
manusia, terutama aspek ekonomi, era digital memberikan kemudahan yang membantu
transaksi perdagangan dengan e-commerce. E-commerce adalah penyebaran,
pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik, seperti
internet atau televisi, atau jaringan komputer lainnya. Dengan hadirnya beberapa situs
e-commerce di Indonesia, persaingan menggunakan strategi komunikasi pemasaran
terbaik menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan untuk menarik perhatian setiap
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model komunikasi
dalam pemasaran, yaitu iklan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat yang
memiliki faktor paling berpengaruh terhadap konsumen dalam mengambil keputusan
pembelian yang sistem keuangannya terpengaruh selama pandemi Covid-19
menggunakan media e-commerce Shopee. Sampel penelitian ini adalah 109 karyawan
di PT. Permodalan Nasional Madani (Persero). Teknik analisis data menggunakan
Struktural Equation Modeling (SEM) program AMOS versi 24.0 untuk menguji
hubungan hipotesis penelitian. Kesimpulan yang diperoleh dari analisis ini dapat
digunakan sebagai pedoman yang berguna untuk orientasi pasar pada saat kondisi
ekonomi sedang bermasalah
Availability
TM-240723 | TM-240723 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-240723
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
xi,118 hlm.;ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-240723
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available