Record Detail

Image of Pengaruh Personal Selling, Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah (Eksisting) Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Pnm Area Jakarta 1

Text

Pengaruh Personal Selling, Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah (Eksisting) Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Pnm Area Jakarta 1



Pembimbing: siti safaria,-- penelitian ini mengenai pengaruh personal selling,word of mouth terhadap
keputusan menjadi nasabah pada pt. pnm mekaar area jakarta 1. gambaran
efektif dengan melihat faktor faktor yang dapat memberikan informasi, presentasi,
tingkat pelayanan, memenuhi kebutuhan nasabah serta hubungan baik dengan
nasabah merupakan permasalahan yang diambil dalam penelitian ini, pengukuran
dari berbagai indicator yang ada guna mengukur, mengevaluasi dan
menyelaraskan strategi yang akan diambil guna mempertahankan sustainable
bisnis dimasa yang akan datang.
penelitian ini dilakukan pada pnm mekaar area jakarta 1 dengan tujuan
mendapatkan informasi atau gambaran yang komperhenshif atas effektifitas
strategi yang saat ini diterapkan terutama pengaruhnya pada ketertarikan
masyarakat perkotaan terhadap program pemberdayaan terhadap keluarga
prasejahtera. disamping itu penulis selaku karyawan pt.pnm merasa penting
untuk mengukur sejauhmana nasabah merasa bersyukur dan terbantu dengan
adanya program yang diberikan oleh pnm dengan menyebarkan informasi yang
positif kepada tetangga, kerabat dan saudara.
dalam penelitian ini, data diperoleh dengan penyebaran kuesioner terhadap 1005
responden yang merupakan nasabah pnm mekaar di area jakarta 1 untuk
mendapatkan data penelitian terkait personal selling, word of mouth terhadap
keputusan menjadi nasabah , dan kepuasan nasabah sebagai interveningnya. data
penelitian yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis secara deskriptif dan
kuantitatif. analisis deskriptif dilakukan dengan bantuan program microsoft excel
untuk mengetahui ruanglingkup responden, personal selling, word of mouth
terhadap keputusan menjadi nasabah, dan kepuasan nasabah sebagai intervening,
sedangkan analisis kuantitatif dilakukan dengan metode structural equation
modelling (sem) dan menggunakan tools ibm spssamos version 26 untuk
mengetahui pengaruh personal selling, word of mouth terhadap keputusan
pembelian , dan kepuasan nasabah sebagai intervening.
hasil hipotesa penelitian menunjukan bahwa variable personal selling, word of
mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, begitu
pula apabila dua variable itu dilakukan secara bersamaan berpengaruh positif
signifikan kepada keputusan menjadi nasabah.



Availability

TM-240719TM-240719DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-240719
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv,127 hlm.;ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-240719
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment