Record Detail

Image of Analisis Strategi Peningkatan Penjualan Pada Pt. Suzuki Indomobil Sales

Text

Analisis Strategi Peningkatan Penjualan Pada Pt. Suzuki Indomobil Sales



Pembimbing: Siti Safaria,-- Persaingan pasar industri otomotif di Indonesia cukuplah ketat
dimana adanya banyak perusahaan yang ikut bermain dalam persaingan
pasar untuk penjualan kendaraan otomotif. Berbagai macam strategi
pemasaran guna meraih pasar dan untuk menjadi market leader pada tiap
segmenya dilakukan oleh seluruh kompetitor. PT.Suzuki Indomobil Sales
merupakan agen tunggal produsen motor Suzuki di Indonesia. Dari data
AISI diketahui Suzuki meraih posisi ke tiga dalam persainganya untuk
menjual kendaraan bermotor roda dua di Indonesia, namun pada dua tahun
terakhir mengalami penurunan penjualan, yang sebelumnya 8% dari total
marketshare yang ada menjadi 4% dari total marketshare.
Pemilihan strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan
penjualan dan juga value dari perusahaan tersebut. Dengan menggunakan
metode SWOT dab ANP dapat ditentukan suatu startegi dengan urutan
tingkat prioritas, pada SWOT ditemukan kriteria-kriteria apa saja yang
mempengaruhi Suzuki baik secara internal maupun eksternal berdasarkan IE
matriks diketahui bahwa Suzuki berada pada kuadran II. Suzuki
memerlukan jenis strategi tumbuh dan membangun. ANP dilakukan
pembobotan kriteria dan perangkingan untuk selanjutnya didapatkan
prioritas strategi. Dari Analisis sensitivitas menghasilkan pada tiap kriteria
yang dirubah terjadi perubahan prioritas pada tiap strategi, namun strategi
lima merupakan yang paling sering berubah tingkat prioritasnya ketika
dilakukan analisis sensitifitas.



Availability

TM-240718TM-240718DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-240718
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi,104 hlm.;ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-240718
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment