Record Detail

Image of Pengaruh Promosi, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Jakarta Dan Sekitarnya

Text

Pengaruh Promosi, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Jakarta Dan Sekitarnya



Pembimbing: Boni Parsaulian Benjamino,--Pandemi Covid-19 yang terjadi pada awal tahun 2020 yang sangat berpengaruh
pada pergerakan perekonomian masyarakat di Indonesia. mengatakan bahwa
pandemi ini berimplikasi terhadap ancaman krisis ekonomi besar yang ditandai
dengan berhentinya aktivitas produksi di banyak negara, jatuhnya tingkat konsumsi
masyarakat, hilangnya kepercayaan konsumen, jatuhnya bursa saham yang pada
akhirnya mengarah kepada ketidakpastian. Indonesia merupakan negara yang
terdampak oleh Covid-19. Secara harfiah keputusan pelanggan dapat diartikan
sebagai tahap atau proses keputusan dimana konsumen melakukan pembelian
produk. promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program
pemasaran untuk memberikan informasi mengenai adanya suatu produk.Harga
dapat didefinisikan secara sempit sebagai jumlah uang yang ditagihkan untuk suatu
produk atau jasa. citra merek merupakan sekumpulan asosiasi merek yang terbentuk
dan melekat di benak konsumen.pengaruh antara promosi terhadap keputusan
pembelian memperoleh nilai cr sebesar -0,764 0,05 yaitu
sebesar 0,445 maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa H1 ditolak, artinya terdapat
nilai yang tidak signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian.pengaruh
antara Harga terhadap Keputusan Pembelian memperoleh nilai cr sebesar 1,339
0,05 yaitu sebesar 0,181 maka dapat diperoleh kesimpulan
bahwa H2 ditolak dan harga terdapat nilai yang tidak signifikan antara harga dan
keputusan pembelian.citra merek terhadap keputusan pembelian memperoleh nilai
cr sebesar 1,961 > 1,655 dan nilai p = 0,050 sebesar 0,050 maka dapat diperoleh
kesimpulan bahwa citra merek ditolak dan citra merek berpengaruh signifikan
antara citra merek dan keputusan pembelian.pengaruh Promosi, Harga, dan Citra
Merek terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan metode SEM, maka
dapat diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa variabel Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelialn. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa variabel Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian.



Availability

SM-243178SM-243178DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243178
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv,115 hlm.;ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243178
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment