Record Detail
Text
Pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Fashion Di E-Commerce Di Wilayah Jabodetabek
Pembimbing: Tifa Noer Amelia --Perkembangan teknologi informasi yang pesat di Indonesia, khususnya
sejak pandemi COVID-19, telah mendorong pertumbuhan pengguna internet dan
penggunaan e-commerce. Pandemi membatasi mobilitas masyarakat, memicu
peningkatan penggunaan platform e-commerce, terutama di Jabodetabek.
Transaksi ekonomi melalui e-commerce meningkat tajam, khususnya untuk
produk fashion. Dalam persaingan sengit antara berbagai platform e-commerce,
faktor-faktor seperti Online Customer Review, Kualitas Produk, dan Promosi
menjadi kunci dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh Online Customer Review, Kualitas
Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada produk fashion di e-
commerce di wilayah Jabodetabek.Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan desain survei. Data dikumpulkan dari masyarakat Jabodetabek
yang aktif menggunakan e-commerce untuk pembelian produk fashion. Data
diolah secara statistik untuk menguji hubungan antara variabel yang diteliti.
Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Online Customer
Review memiliki dampak yang lebih rendah dibandingkan Kualitas Produk dan
Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada produk fashion di e-commerce di
Jabodetabek. Oleh karena itu, platform e-commerce perlu memperhatikan faktor-
faktor Kualitas Produk dan Promosi secara khusus untuk meningkatkan keputusan
pembelian masyarakat.
Availability
SM-243116 | SM-243116 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-243116
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xviii,137 hlm.:;ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-243116
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available