Record Detail
Text
Pengaruh Citra Merek, Brand Ambassador, Dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Sebuah Merek Smartphone Di Kecamatan Koja, Jakarta Utara)
Pembimbing: Edhi Juwono-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, brand
ambassador dan Pemasaran Digital terhadap keputusan pembelian (studi kasus
Pengguna Sebuah Smartphone di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Dalam penelitian
ini, terdapat tiga variabel independent, yaitu Citra Merek, brand ambassador dan
Pemasaran Digital untuk di uji pengaruhnya terhadap variabel dependen, yaitu
keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Koja, Jakarta Utara
yang telah membeli smartphone Samsung dengan menggunakan jumlah sampel
yang ditetapkan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan
menggunakan kuesioner dan data diolah dengan menggunakan alat bantu program
SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Citra Merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (2) brand ambassador tidak berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi
sebesar 0,137 > 0,05; (3) Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (4)
terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra Merek, brand ambassador
terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (Adjusted R
Square) sebesar 63,3%. Adapun sisanya 36,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti.
Availability
SM-243115 | SM-243115 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-243115
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xiii, 177 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-243115
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available