Record Detail

Image of Pengaruh Produk, Promosi, Harga Dan Proses Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Keputusan Pemilihan Kredit Mikro Utama Di Bank Bjb Cabang Bekasi

Text

Pengaruh Produk, Promosi, Harga Dan Proses Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Keputusan Pemilihan Kredit Mikro Utama Di Bank Bjb Cabang Bekasi



"Pembimbing: Yunisyaaf Yunizal Arif-- Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh produk, promosi, harga, dan
proses terhadap kepuasan nasabah melalui keputusan pemilihan kredit mikro
utama di Bank BJB Cabang Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah nasabah kredit Bank BJB Cabang
Bekasi, sejumlah 100 orang. Data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data
primer diperoleh dari responden dengan cara penyebaran kuisoner. Structural
Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak SmartPLS,
digunakan untuk menganalisis data. Dari hasil penelitian menunjukan variabel
produk memiliki nilai koefisien jalur sebesar 0,039 dengan nilai t sebesar 0,337,
harga nilai koefisien jalur sebesar 0,032 dengan nilai t sebesar 0,350 dan proses
nilai koefisien jalur sebesar 0,191 dengan nilai t sebesar 1,686 dimana nilai
tersebut lebih kecil dari t tabel (1,960) hasil ini dapat dikategorikan memilikan
nilai postif namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah sedangkan untuk
variabel promosi memiliki nilai koefisien jalur sebesar -0,016 dengan nilai t
sebesar 0,143 dan hasil ini dikategorikan memiliki nilai negatif dan tidak
signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan untuk hubungan antara varibel
produk, promosi, harga dan proses dari hasil penelitian menunjukan bahwa
variabel produk memiliki nilai koefisien jalur sebesar 0,005 dengan nilai t sebesar
0,051, promosi memiliki nilai koefisien jalur sebesar 0,209 dengan nilai t sebesar
1,828, harga memiliki nilai koefisien jalur sebesar 0,175 dengan nilai t sebesar
1,459. Dimana nilai tersebut lebih kecil dari t tabel (1,960). hasil ini dapat
dikategorikan memiliki nilai yang positif namun tidak signifikan terhadap
keputusan pemilihan produk. Sedangkan untuk variabel proses memiliki nilai
koefisien jalur sebesar 0,483 dengan nilai t sebesar 5,188. Dimana nilai tersebut
lebih besar dari t tabel (1,960) dari hasil ini dapat dikategorikan bahwa proses
memiliki nilai positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan produk."



Availability

BTM-240007BTM-240007DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
BTM-240007
Publisher Perbanas Institute : Bekasi.,
Collation
xvi, 118 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
BTM-240007
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment