Record Detail

Image of Determinan Perilaku Generasi Milenial Dalam Keputusan Investasi Berdasarkan Teori Prospek

Text

Determinan Perilaku Generasi Milenial Dalam Keputusan Investasi Berdasarkan Teori Prospek



"Pembimbing: Atik Djajanti-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bias kognitif berupa
Availability bias, Representativeness Bias dan Anchoring bias terhadap investor
dalam melakukan keputusan investasi. Peneliti menambahkan variabel ketakutan
kehilangan momen atau fear of missing out (FOMO), sebagai variabel moderasi.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel
diperkirakan sejumlah 108 responden dengan teknik kuesioner yang disebarkan
secara online kepada investor di jabodetabek dengan metode probability sampling.
Penelitian ini menggunakan analisa data dengan pendekatan Structural Equation
Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) yang dibantu oleh software
aalisis statistik SmartPLS 3. hasil penelitian ini menunjukan bahwaAvailability
Bias dan Anchoring Bias tidak berpengaruh positif terhadap keputusan investasi,
sedangkan representativeness memiliki pengaruh positif terhadap keputusan
investasi. sedangkan untuk variabel FOMO mampu memoderasi availability bias
terhadap keputusan investasi akan tetapiFOMO tidak mapu memoderasi
representativeness dan anchoring bias tidak bisa."



Availability

TA-240092TA-240092DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TA-240092
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 119 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TA-240092
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment