Record Detail
Text
Strategi Penagihan Efektif Di Ulamm (Unit Layanan Modal Mikro ) Pt. Permodalan Nasional Madani
Pembimbing :Sri Wahyuni.--Kredit yang disalurkan Bank akan membuahkan Kredit Lancar dan Kredit Macet,
Mengatasi Kredit Macet atau Bermasalah adalah tugas yang kompleks dan
menantang, Pengelolaan Kredit macet harus dilakukan dengan baik dan benar,
jika tidak akan berdampak pada Kesehatan Bank, mempengaruhi berbagai aspek
operasional, keuangan, serta reputasi. Pengelolaan Kredit macet memerlukan
Strategi agar Penagihan bisa menjadi Efektif. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kualitatif dengan studi kasus di PT Permodalan Nasional
Madani Cabang Kabanjahe. peneliti memakai teknik pengumpulan data observasi
dan wawancara dalam hal ini beberapa Kepala Kantor Unit ULaMM (Unit
layanan modal mikro) Cabang Kabanjahe, Pemimpin Cabang dan Manajer
Remedial. Data yang diperoleh melalui wawancara yang selanjutnya akan diolah
dan dianalisis dengan menggunakan piranti lunak atau Computer- assisted
Qualitative data analisys sofwer NVIVO 12, Strategi penagihan yang dilakukan
oleh ULaMM Cabang Kabanjahe adalah penagihan awal dan aktif, komunikasi
empati, negosiasi restrukturisasi, kontrol dari kepala unit, penerapan kebijakan
perusahaan, kunjungan aktif, desscall, aturan perusahaan tidak boleh kaku,
disiplin, konsistensi, penagihan langsung, koordinasi dengan pemerintah setempat,
dan pemeliharaan Jaminan dengan baik.
Availability
TM-240681 | TM-240681 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-240681
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xiii,126 hlm,;ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-240681
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available