Record Detail
Text
Pengaruh Social Media Marketing Sebagai Media Promosi Dalam Membangun Brand Awareness, Brand Equity, Dan Pengaruhnya Terhadap Minat Berinvestasi Pada Surat Berharga Negara Ritel
Pembimbing: Umbas Krisnanto,--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing
sebagai media promosi dalam membangun brand awareness, brand equity, dan
pengaruhnya terhadap minat investasi (purchase intention) pada Surat Berharga
Negara (SBN) Ritel, dengan fokus pada akun instagram @djpprkemenkeu.
Penelitian ini juga menganalisis pengaruh brand awareness dan brand equity
terhadap purchase intention. Populasi pada penelitian ini terdiri dari pengguna
sosial media pengakses akun Instagram @djpprkemenkeu. Dalam penelitian ini
digunakan metode kuantitatif dan data penelitian diperoleh melalui kuesioner
online yang dibagikan dengan jumlah sampel sebanyak 387 orang sebagai
responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh telah dianalisis
menggunakan model persamaan struktural / Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh
signifikan terhadap purchase intention, brand awareness dan brand equity pada
SBN Ritel, dan ditemukan juga bahwa pengaruh paling besar adalah pada brand
awareness. Selain itu, diketahui juga bahwa brand awareness dan brand equity
berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Lebih jauh lagi, dalam
penelitian ini juga ditemukan bahwa brand awareness berpengaruh signifikan
terhadap brand equity.
Availability
SM-243085 | SM-243085 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-243085
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xviii,144 hlm,; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-243085
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available