Record Detail
Text
Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Dalam E
Pembimbing:Ovalia,--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing,
Brand Awareness, dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian
ini ialah masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan yang mempunyai aplikasi
Shopee. Untuk sampel yang digunakan adalah berjumlah 100 responden dengan
menggunakkan teknik sampling non - probability sampling dengan teknik Accidental
Sampling. Pengumpulan data primer didapatkan dari kuesioner yang disebar
menggunakan google form. Dalam penelitian ini melakukan pengujian validitas dan
reliabilitas menggunakan uji pearson product moment dan statistik Cronbach Alpha,
teknik Analisis Asumsi Klasik dan metode Uji regresi Linear Berganda. Untuk menguji
hipotesis menggunkana Uji t, Uji Koefisien Determenasi (R2) dan Uji F. Pengolahan
data primer menggunakan IBM SPSS version 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa
variabel Social Media Marketing, Brand Awareness, dan harga memiliki pengaruh
yang signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel Brand
Awareness berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian dilihat melalui hasi uji
koefisien determinasi memiliki hasil memperkuat atau mendukung Social Media
Marketing, Brand Awareness, dan harga terhadap Keputusan Pembelian.
Availability
SM-243081 | SM-243081 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-243081
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2022 |
Collation |
xii,139 hlm,; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-243081
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available