Record Detail
Text
Pengaruh Harga Dan Iklan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee
Pembimbing:Yohanes Ferry Cahaya,--Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, iklan terhadap kepuasan
konsumen melalui keputusan pembelian. Terdapat tiga variabel independen yaitu
harga, iklan, dan keputusan pembelian untuk diuji pengaruhnya terhadap variabel
dependen yaitu kepuasan konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
masyarakat yang sering menggunakan aplikasi Shopee dengan jumlah responden
sebanyak 100 orang. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan
dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM PLS dengan bantuan program
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,027 < 0,05 ; (2)
variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 ; (3) keputusan pembelian berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Adapun nilai nilai koefisien determinasi kepuasan konsumen adalah 0,681. Hal ini
berarti bahwa 68,1% responden pengguna aplikasi Shopee dipengaruhi oleh harga,
iklan dan keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebanyak 31,9% variansi
kepuasan konsumen dipengaruhi faktor lain di luar ketiga faktor tersebut.
Availability
SM-243079 | SM-243079 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-243079
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2022 |
Collation |
xii,117 hlm,; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-243079
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available