Record Detail

Image of Pengaruh Kepercayaan, Kelas Sosial, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Lazada Di Jakarta Timur.

Text

Pengaruh Kepercayaan, Kelas Sosial, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Lazada Di Jakarta Timur.



Pembimbing: Irma Selliamanik--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, kelas
sosial, dan promosi media sosial terhadap keputusan pembelian. Populasi pada
penelitian ini ialah masyarakat yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur yang
mempunyai aplikasi dari Lazada Indonesia. Untuk sempel yang digunakan adalah
berjumlah 100 responden dengan menggunakkan teknik sampling non -
probability sampling dengan teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data
primer didapatkan dari kuesioner yang disebar menggunakan google form. Dalam
penelitian ini melakukan pengujian validitas dan reliabilitas menggunakan uji
pearson product moment dan statistik Cronbach Alpha, teknik Analisis Asumsi
Klasik dan metode Uji regresi Linear Berganda. Untuk menguji hipotesis
menggunkana Uji t, Uji Koefisien Determenasi (R2) dan Uji F. Pengolahan data
primer menggunakan IBM SPSS version 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa
variabel Kepercayaan, dan Promosi Media Sosial memiliki pengaruh yang
signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel Kelas Sosial
berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian dilihat melalui hasi uji
koefisien determinasi memiliki hasil memperkuat atau mendukung Kepercayaan
Kelas Sosial dan Promosi Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian.



Availability

SM-243061SM-243061DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243061
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 174 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243061
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment