Record Detail

Image of Pengaruh Harga, Kepercayaan Konsumen, Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Beli Online

Text

Pengaruh Harga, Kepercayaan Konsumen, Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Beli Online



Pembimbing : Hilman Lutfi,--Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga, Kepercayaan Konsumen, dan
Kelompok Referensi terhadap Minat Beli Online. Skripsi ini termasuk ke dalam jenis
skripsi kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan oleh penulis adalah non
probability sampling dengan menggunakan teknik sampling aksidental. Skripsi ini
menggunakan dataprimer yang di olah dari aplikasi IBM SPSS versi 23. Populasi pada
skripsi ini ialah masyarakat yang menggunakan dan melakukan pembelian pada aplikasi
Marketplace. Sampel pada skripsi ini ditetapkan sebanyak 100 sampel atau orang. Hasil
skripsi menunjukkan bahwa variabel Harga, Kepercayaan Konsumen, dan Kelompok
Referensi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Online
dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil skripsi secara parsial menunjukkan bahwa dari tiga
variabel yang berpengaruh signifikan yaitu variabel Harga berpengaruh tidak signifikan
dengan nilai signifikansi 0,349, Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan dengan
nilai signifikansi 0,045, Kelompok Referensi berpengaruh signifikan dengan nilai
signifikansi 0,000, dan hasil uji Koefisien Determinasi dengan Adjusted R2

sebesar 0,247
(24,7%). Demikian dapat dijelaskan bahwa variabel independen (Harga, Kepercayaan
Konsumen, dan Kelompok Referensi) mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen
(Minat Beli Online)



Availability

SM-243048SM-243048DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243048
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv,139 hlm,; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243048
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment