Record Detail

Image of Analisis Kinerja Keuangan Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 dan Pengaruhnya terhadap Pengambilan Keputusan Bagi Stakeholder (Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI)

Text

Analisis Kinerja Keuangan Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 dan Pengaruhnya terhadap Pengambilan Keputusan Bagi Stakeholder (Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI)



Pembimbing: Trinandari P Nugrahanti-- Tujuan dari penelitian iniadalah untuk mengetahui seberapa signifikan dampak pandemic covid-19 terhadap kinerja keuangan perusahaan perbankan dan apa pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan bagi stakeholder atau pihak-pihak yang berkepentingan terhadap kinerja keuangan perusahaan perbankan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatifdan menggunakan data sekunder. Populasi meliputi perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI, kemudian dipilih menggunakan teknik purposive sampling, yaitu perusahaan perbankan yang menerbitkan laporan keuangan dan annual report tahun 2019sampai dengan tahun 2021. Didapatkan sampel sejumlah 108 sampel dari 36 perusahaan yang memenuhi kriteria. Adapun proksi yang digunakan dalam mengukur financial perfomance yaitu rasio profitabilitas (BOPO, NPL dan LDR) dan rasio rentabilitas (ROA)Selanjutnya, rasio-rasio tersebut di uji beda menggunakan wilcoxon sign rank test dengan bantuan SPSS 25. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pada rasio profitabilitas tidak mengalami perubahan yang signifikan namun pada rasio likuiditas mengalami perubahan yang signifikan antara sebelum dan selama masa pandemi covid-19. Pengambilan keputusan bagi para stakeholder dapat dilakukan dengan melihat hasil signifikansi perubahan kinerja keuangan yang terjadi dari dari tahun 2019-2021.



Availability

SA-243040SA-243040Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-243040
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 64 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-243040
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available