Record Detail

Image of Pengaruh Religiusitas, Kualitas Layanan, Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Kota Jakarta Pusat

Text

Pengaruh Religiusitas, Kualitas Layanan, Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Kota Jakarta Pusat



Pembimbing : Muhammad Iqbal--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, kualitas
layanan, dan promosi terhadap minat menabung di bank syariah. Penelitian
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear
berganda sebagai metode analisis datanya. Pengumpulan data
menggunakan teknik purposive sampling dengan populasi masyarakat muslim
yang berdomisili di Jakarta Pusat. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini
memperlihatkan bahwa religiusitas dan kualitas layanan tidak mempengaruhi
minat menabung, sedangkan promosi mempengaruhi minat menabung.
Religiusitas seorang muslim tidak mempengaruhi minat orang tersebut untuk
menabung di bank syariah. Demikian pula dengan kualitas layanan dari bank
syariah yang tidak menentukan minat menabung seorang muslim. Promosi
menjadi satu-satunya faktor dalam penelitian ini yang mendorong minat
menabung seorang muslim di bank syariah. Tingginya promosi terhadap seorang
muslim tentang bank syariah akan meningkatkan minat orang tersebut untuk
menabung di bank syariah.



Availability

SES-240106SES-240106DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SES-240106
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 119 hlm,; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SES-240106
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Ekonomi Syariah
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment