Record Detail

Image of Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Dan E-Wom Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Tiktok

Text

Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Dan E-Wom Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Tiktok



Pembimbing: Bambang Kusumo Wijoyo--Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh promosi penjualan,
harga dan E-WOM terhadap minat beli konsumen pada aplikasi TikTok. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seseorang
yang memiliki aplikasi TikTok dan pernah melakukan pembelian produk di aplikasi
TikTok sebanyak 120 responden, dengan menggunakan purposive sampling.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data penelitian ini diolah
dengan menggunakan Aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa : Pengujian signifikansi t secara parsial (uji statistik t) promosi penjualan
(X1) memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) dengan nilai
signifikansi t sebesar t 0,040 < 0,05. Harga (X2) memiliki pengaruh terhadap hasil
minat beli konsumen (Y) dengan nilai signifikansi t sebesar 0,000 < 0,05. Electronic
word of mouth (X3) memiliki pengaruh terhadap hasil minat beli konsumen (Y)
dengan nilai signifikansi t sebesar 0,000 < 0,05. Promosi penjualan (X1), harga
(X2), dan electronic word of mouth (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara
signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi F sebesar 0.000
< 0.05. Promosi penjualan (X1), harga (X2), dan electronic word of mouth (X3)
memiliki pengaruh sebesar 67% terhadap minat beli konsumen pada aplikasi
TikTok.



Availability

SM-243035SM-243035DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243035
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 158 hlm,; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243035
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment