Record Detail

Image of Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Tabungan Pesirah Pada Bank Sumsel Babel Cabang Jakarta

Text

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Tabungan Pesirah Pada Bank Sumsel Babel Cabang Jakarta



Pembimbing: Nicodemus Simu--Muhammad Frisky Lanor. 1712000157. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap
Keputusan Nasabah Tabungan Pesirah Pada Bank Sumsel Babel Cabang
Martapura. Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia PERBANAS,
Maret 2018.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh
Bauran Promosi terhadap keinginan calon nasabah untuk menjadi nasabah
Tabungan Pesirah pada Bank Sumsel Babel Cabang Jakarta baik secara parsial
maupun secara simultan (bersama-sama).
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh model Y = 4,213 +
0,189X1 + 0,295X2 + 0,175X3 + 0,740X4 + 0,245X5 + e. Menunjukkan nilai
koefisien variabel Periklanan (X1) sebesar 0,189 atau 18,9%, variabel Penjualan
Tatap Muka (X2) sebesar 0,295 atau 29,5%, variabel Publisitas (X3) sebesar 0,175
atau 17,5%, variabel Promosi Penjualan (X4) sebesar 0,74 atau 74% dan variabel
Pemasaran Langsung sebesar 0,245 atau sebesar 24,5%. Artinya variabel promosi
penjualan (X4) yaitu 0,74 atau 74% adalah memberikan pengaruh dominan untuk
meningkatkan pembukaan rekening Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel
Cabang Jakarta diperlukan promosi penjualan (X3) melalui dimensi pemberian
hadiah langsung, pengundian tabungan Pesirah yang transparan dan dipercaya.
Nilai koefisien determinasi dengan Adjusted R Square yang besarnya
0.559. Artinya, besarnya pengaruh secara simultan atau bersama-sama sebesar
55,9% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada
penelitian ini. Setelah melihat pengaruh variabel baik secara sendiri-sendiri atau
secara bersama-sama maka keputusan calon nasabah untuk menjadi nasabah
Tabungan Pesirah di Bank Sumsel Babel Cabang Jakarta dapat ditingkatkan
melalui peningkatan Penjualan Tatap Muka (X2), Promosi Penjualan (X4) dan
Pemasaran Langsung (X5). Apabila terjadi penambahan skor variable Penjualan
Tatap Muka (X2), Promosi Penjualan (X4) dan Pemasaran Langsung (X5) maka
variable Keputusan Pembelian akan mengalami kenaikan, sebaliknya jika tidak
ada penambahan skor nilai variable Penjualan Tatap Muka (X2), Promosi
Penjualan (X4) dan Pemasaran Langsung (X5) maka akan menurunkan Keputusan
Untuk Melakukan Pembelian Tabungan Pesirah di Bank Sumsel Babel Cabang
Jakarta.



Availability

SM-243017SM-243017DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-243017
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 93 hlm,; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-243017
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available