Record Detail

Image of Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Dan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Sosial Media (Studi Kasus Pengguna Tiktok Diwilayah Jabodetabek)

Text

Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Dan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Sosial Media (Studi Kasus Pengguna Tiktok Diwilayah Jabodetabek)



Pembimbing:Erina Sovania,--Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing, influencer
marketing dan online advertising terhadap keputusan pembelian konsumen di sosial
media Tiktok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis
deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert. Populasi pada
penelitian ini adalah pengguna aktif Tiktok yang pernah melakukan pembelian
produk di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Data diperoleh
dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis Regresi
Linier Berganda dengan menggunakan program aplikasi SPSS Statistics 27. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel content marketing berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Variabel influencer
marketing berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap keputusan
pembelian. (3) Variabel online advertising berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Varibel content marketing, influencer
marketing dan online advertising secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian.



Availability

SM-242973SM-242973DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-242973
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv,160 hlm,; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-242973
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment