Record Detail

Image of Analisis Revealed Comparative Advantage (Rca) Dan Constant Market Share Analysis (Cmsa) Sebagai Upaya Strategi Pemasaran Produk Hortikultura Dalam Optimalisasi Perjanjian Internasional

Text

Analisis Revealed Comparative Advantage (Rca) Dan Constant Market Share Analysis (Cmsa) Sebagai Upaya Strategi Pemasaran Produk Hortikultura Dalam Optimalisasi Perjanjian Internasional



Pembimbing:Febri Rakhmawati,--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Revealed Comparative
Advantage (RCA) dan Constant Market Share Analysis (CMSA) terhadap
pemasaran produk hortikultura guna mengoptimalisasi perjanjian internasionalyang
sudah ada atau akan dibuat. Penelitian ini menggunakan data primer dengan
memperoleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan Trademap serta data
sekunder yang didapat pada website resmi Kementerian Perdagangan dan
Kementerian Pertanian RI. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak
lima jenis produk hortikultura (buah nanas, pisang, mangga, jeruk, dan manggis)
denganempat negara mitra dagang Indonesia (Belanda, Singapura, Malaysia, dan Uni
Emirat Arab). Berdasarkan analisis dalam penelitian ini diperoleh bahwa buah
nanas memiliki potensi pasar yang sangat baik untuk diekspor ke empat negara
mitra.



Availability

SM-242972SM-242972DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-242972
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv,93 hlm,;ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-242972
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment