Record Detail

Image of Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Pangsa Pasar terhadap Profitabilitas Perusahaan Consumer Goods Sub Industri Makanan Berprotein Tahun 2018-2021

Text

Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Pangsa Pasar terhadap Profitabilitas Perusahaan Consumer Goods Sub Industri Makanan Berprotein Tahun 2018-2021



Pembimbing: Mustanwir Zuhri--Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh leverage (debt equity
ratio), ukuran perusahaan (log total aset), dan pangsa pasar (penjualan bersih/total
penjualan industri) terhadap profititabilitas yang diproksi dengan rasio return on
asset. Penelitian dilakukan dengan menggunakan data perusahaan consumer goods
sub industri makanan berprotein sebagai unit analisis. Sampel yang digunakan ada
9 perusahaan terpilih yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Dengan
alat analisis regresi data panel menggunakan software EViews 12 diperoleh hasil
bahwa secara simultan leverage, ukuran perusahaan dan kondisi pangsa pasar
berpengaruh terhadap profititabilitas. Secara parsial, variabel leverage yang
berpengaruh negatif terhadap profitabilitas sedangkan variabel ukuran perusahaan
dan pangsa pasar tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan consumer
goods sub industri makanan berprotein.



Availability

SA-242954SA-242954DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-242954
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 65 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-242954
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment