Record Detail
Text
Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Pangsa Pasar terhadap Profitabilitas Perusahaan Consumer Goods Sub Industri Makanan Berprotein Tahun 2018-2021
Pembimbing: Mustanwir Zuhri--Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh leverage (debt equity
ratio), ukuran perusahaan (log total aset), dan pangsa pasar (penjualan bersih/total
penjualan industri) terhadap profititabilitas yang diproksi dengan rasio return on
asset. Penelitian dilakukan dengan menggunakan data perusahaan consumer goods
sub industri makanan berprotein sebagai unit analisis. Sampel yang digunakan ada
9 perusahaan terpilih yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Dengan
alat analisis regresi data panel menggunakan software EViews 12 diperoleh hasil
bahwa secara simultan leverage, ukuran perusahaan dan kondisi pangsa pasar
berpengaruh terhadap profititabilitas. Secara parsial, variabel leverage yang
berpengaruh negatif terhadap profitabilitas sedangkan variabel ukuran perusahaan
dan pangsa pasar tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan consumer
goods sub industri makanan berprotein.
Availability
SA-242954 | SA-242954 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SA-242954
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2022 |
Collation |
ix, 65 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SA-242954
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Akuntansi
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available