Record Detail

Image of Pengaruh Tunneling Incentive, Leverage dan Mekanisme Bonus terhadap Transfer Pricing

Text

Pengaruh Tunneling Incentive, Leverage dan Mekanisme Bonus terhadap Transfer Pricing



Pembimbing: Edy Sukarno--Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari tunneling incentive,
leverage dan mekanisme bonus terhadap transfer pricing. Populasi pada penelitian
ini adalah seluruh perusahaan sub sector makanan dan minuman dan perusahaan
industri obat-obatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel pada
penelitian ini adalah perusahaan yang memenuhi kriteria penarikan pengamatan
dilakukan pada tahun 2018 - 2021 dan terdapat 10 perusahaan. Jenis penelitian ini
menggunakan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis
regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi.
Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews versi 12. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa tunneling incentive tidak berpengaruh terhadap
transfer pricing, leverage berpengaruh terhadap transfer pricing, dan mekanisme
bonus tidak berpengaruh terhadap transfer pricing.



Availability

SA-242952SA-242952DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-242952
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 96 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-242952
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment