Record Detail

Image of Peran Inspektorat dalam Penjaminan Kualitas Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Text

Peran Inspektorat dalam Penjaminan Kualitas Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)



Pembimbing: Haryono Umar--Perubahan regulasi pada tahun 2021 terhadap penentuan nilai skor maturitas penyelenggaraan SPIP di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah merupakan tantangan baru bagi APIP dalam menjalankan perannya sebagai penjamin kualitas atas penilaian mandiri maturitas penyelenggaraan SPIP. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peran Inspektorat PPATK dalam melakukan penjaminan kualitas atas penilaian mandiri maturitas penyelenggaraan SPIP di lingkungan PPATK pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inspektorat PPATK telah melakukan penjaminan kualitas atas penilaian mandiri maturitas penyelenggaraan SPIP di lingkungan PPATK sesuai dengan pedoman yang berlaku. Inspektorat PPATK sudah melaksanakan pengawasan internal dalam rangka peningkatan efektivitas penyelenggaraan SPIP di lingkungan PPATK. Masih terdapat perbaikan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan SPIP di PPATK.



Availability

SA-242948SA-242948DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-242948
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
v, 156 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-242948
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment