Record Detail

Image of Pengaruh Good Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Text

Pengaruh Good Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)



Pembimbing: Primadonna Ratna Mutumanikam--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh good corporate governance terhadap nilai perusahaan dengan kinerja keuangan sebagai variabel moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sub sektor asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Jumlah 6 perusahaan dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan Moderate Regression Analysis (MRA) dengan software SPSS 28. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa good corporate governance yang diproksikan oleh kepemilikan institusional, komisaris independen dan komite audit sesudah dan sebelum dimoderasi oleh kinerja keuangan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-242945SA-242945DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-242945
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 112 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-242945
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment