Record Detail

Image of Penerapan Audit Investigatif Sebagai Alat Bantu dalam Pengungkapan Tindak Pidana Korupsi (Studi Kasus Lippo Group di Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Ri Provinsi Jawa Barat Tahun 2018)

Text

Penerapan Audit Investigatif Sebagai Alat Bantu dalam Pengungkapan Tindak Pidana Korupsi (Studi Kasus Lippo Group di Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Ri Provinsi Jawa Barat Tahun 2018)



Pembimbing: Haryono Umar--Perekonomian di Indonesia yang selalu di kaitkan dengan kecurangan maupun praktik korupsi merupakan warisan dari pemerintahan orde baru dan salah satu masalah bangsa yang tidak bisa di berikan kompromi lagi. Upaya pemberantasan korupsi dan kecurangan lainnya sudah di terapkan sejak di adakannya lembaga independen yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun pemberantasan korupsi belum menunjukkan hasil yang maksimal sampai saat ini karena banyak kendala yang dihadapi pada proses pengungkapannya. Untuk membantu pemerintah khususnya para penegak hukum menyelesaikan kasus korupsi, akuntansi forensik dan audit investigatif di aplikasikan sebagai alat bantu dalam pengungkapan korupsi dan kecurangan lainnya. Metode penelitian eksploratif kualitatif dipilih sebagai teknik penelitian penulis yang bertujuan untuk mengetahui suatu gejala atau peristiwa dengan melakukan studi penjajakan terhadap kasus tersebut. Teknik pengumpulan datanya adalah penelitian lapangan (penelitian yang dilakukan secara langsung mengunjungi website resmi ke lembaga terkait yang dianalisis untuk memperoleh data). Penulis juga menggunakan penelitian kepustakaan yaitu penelitian dengan membaca dan mempelajari literatur-literatur, dan buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang dibahas.Variabel-variabel pada penelitian ini adalah audit investigatif sebagai variable X (merupakan cara yang dilakukan untuk mengungkapkan kecurangan) dan tindak pindana korupsi sebagai variable Y. Data yang diperoleh adalah data primer (data yang dikumpulkan dari situasi aktual yaitu peristiwa kasus korupsi Meikarta yang sedang terjadi).



Availability

SA-242939SA-242939DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-242939
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 78 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-242939
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment