Record Detail

Image of Pengaruh Tarif Pajak, Mekanisme Pembayaran Pajak, dan Tingkat Pemahaman Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Umkm (Studi Kasus Di Wilayah Bintaro, Kecamatan Pondok Aren)

Text

Pengaruh Tarif Pajak, Mekanisme Pembayaran Pajak, dan Tingkat Pemahaman Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Umkm (Studi Kasus Di Wilayah Bintaro, Kecamatan Pondok Aren)



Pembimbing: Irfan Luhut--Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tarif Pajak, Mekanisme Pembayaran Pajak dan Tingkat Pemahaman Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Wilayah Bintaro, Kecamatan Pondok Aren. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, metode analisis menggunakan regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada pelaku UMKM di wilayah Bintaro, Kecamatan Pondok Aren sebanyak 99 responden dengan menggunakan SPSS 26.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa Tarif Pajak dan Mekanisme Pembayaran Pajak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM, sedangkan Tingkat Pemahaman Wajib Pajak tidak memiliki pengaruhpositif yang signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.



Availability

SA-242896SA-242896DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-242896
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 179 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-242896
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment