Record Detail
Text
Implementasi Media Sosial, Search Engine, dan Online Consumer Review terhadap Pengaruh Keputusan Pembelian di Platform E-Commerce Shopee Wilayah Jabodetabek
Pembimbing:Saripudin--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah implementasi media sosial,
search engine, dan online consumer review berpengaruh baik secara parsial
maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce
Shopee wilayah Jabodetabek. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 100
responden yang berdomisili di wilayah Jabodetabek kemudian hasil kuesioner
diolah menggunakan software SMARTPLS 4.0 dengan menguji analisis outer
model, analisis inner model, dan analisis importance-performance map analysis
(IPMA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi media sosial, search
engine, dan online consumer review berpengaruh positif dan signifikan baik secara
parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce Shopee wilayah Jabodetabek dengan variabel search engine sebagai variabel yang dianggap penting dan memiliki kinerja yang baik dibanding variabel online consumer review dan media sosial yang dianggap tidak begitu penting
namun memiliki kinerja yang baik terhadap keputusan pembelian oleh pelanggan.
Availability
SM-242921 | SM-242921 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-242921
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xiii, 93 hlm.;ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-242921
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available