Record Detail

Image of Pengaruh Produk, Promosi, Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Tabungan Negara (Studi pada Nasabah Bank BTN KCP Kolaka)

Text

Pengaruh Produk, Promosi, Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Tabungan Negara (Studi pada Nasabah Bank BTN KCP Kolaka)



Pembimbing:A.V. Rahajeng Widyarsih--Zaman sekarang industri perbankan di Indonesia mempunyai tingkat persaingan
yang sangat ketat. Bank-bank harus berusaha untuk mencari celah dalam
mendapatkan konsumen / nasabah mereka, terutama dalam kondisi pasar yang ketat
dari sisi bunga, biaya, dan tarif. Teknologi juga memperketat persaingan dengan
munculnya bank elektronik. Bank BTN adalah salah satu bank BUMN tertua dan
merupakan pelopor KPR di Indonesia. Namun, walaupun sebagai pelopor, BTN
bukan merupakan leader dan tetap mengalami persaingan ketat dari bank pesaing.
Loyalitas konsumen adalah hal yang penting untuk membuat bank bisa bersaing,
sehingga dalam penelitian ini akan dicari tahu apakah produk, promosi, citra merek,
dan kualitas layanan yang Bank BTN miliki dapat meningkatkan loyalitas nasabah.
Penelitian ini menggunakan nasabah bagian funding Bank BTN di Kabupaten
Kolaka sebagai responden. Sebanyak 100 respon berhasil didapatkan melalui
penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa produk dan kualitas
layanan BTN mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap BTN. Sementara
promosi dan citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.



Availability

SM-242914SM-242914DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-242914
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xix, 131 hlm.;ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-242914
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment