Record Detail
Text
Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada Bank Mandiri KCP Palembang Km 5)
Pembimbing:Saripudin--Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk, kualitas
pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Data yang digunakan
dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran
kuesioner pada nasabah Bank Mandiri KCP KM 5 Palembang dengan
menggunakan teknik nonprobability sampling dan metode purposive sampling.
Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan
kuantitatif. Metode pengambilan data dengan menyebar kuisioner ke 100
responden, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square (PLS) dengan alat
pengolahan data SmartPLS 4.0
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable atribut produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05,
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah
dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, serta kepuasan nasabah berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi 0,045 < 0,05.
Secara bersama-sama atribut produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasasah dengan nilai Fhitung
(115,742) > Ftabel (2,70).
Availability
SM-242912 | SM-242912 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-242912
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xv, 173 hlm.;ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-242912
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available