Record Detail
Text
Pengaruh Pemasaran Online terhadap Kinerja dan Keberlanjutan UMKM Makanan di Jakarta Selama Pandemi Covid-19
Pembimbing: Reny Fitriana Kaban-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online terhadap kinerja
dan keberlanjutan UMKM makanan yang ditinjau secara komprehensif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh UMKM Makanan di Provinsi DKI Jakarta dengan omzet
maksimal Rp10 Miliyar dan asset maksimal Rp5 Miliyar, yang berjumlah 5.159 UMKM.
Dengan menganggap margin error 10%, maka jumlah minimum sampel berdasarkan
perhitungan statistik ialah 98,09 dan dibulatkan menjadi 100. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan jenis studi asosiasi yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh atau hubungan antar variabel. Dengan menggunakan Partial
Least Square (PLS) sebagai teknik pengolahan dan analisis data, hasil penelitiian
menunjukan bahwa Pemasaran Online memiliki kontribusi sebesar 40,3% terhadap
kinerja UMKM dan 33,6% terhadap keberlanjutan UMKM.
Availability
SES-240090 | SES-240090 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SES-240090
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xiii, 69 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SES-240090
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Ekonomi Syariah
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available