Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Trail Kawasaki Klx 150 (Studi Kasus Perumahan Polri)

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Trail Kawasaki Klx 150 (Studi Kasus Perumahan Polri)



Pembimbing: Hardhy Winarta-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Konsumen
Atas Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen sepeda motor Trail Kawasaki KLX 150. Desain penelitian
yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya
adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian
adalah semua pembeli/konsumen sepeda motor Trail Kawasaki KLX 150;
sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik
purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer,
yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden
penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental
sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi,
regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan
menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi
linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,248 + 0,391X1 +
0,445X2 + 0,034X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas
Kualitas berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,002; (2) Persepsi
atas Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai
regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,001; (3) Daya Tarik Promosi berpengaruh
positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan
nilai regresi 0,034 dan tingkat signifikansi 0,257. Hasil penelitian tersebut diperkuat
dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh
pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga
dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi Konsumen atas Harga paling dominan
pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Persepsi atas Kualitas Produk dan Daya
Tarik Promosi dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen atas sepeda
motor Trail Kawasaki KLX 150 di wilayah Jakarta Selatan.



Availability

SM-242867SM-242867DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-242867
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 176 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-242867
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment