Record Detail

Image of Strategi Pencapaian Target Penyaluran Pembiayaan ULAMM PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Balikpapan

Text

Strategi Pencapaian Target Penyaluran Pembiayaan ULAMM PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Balikpapan



Pembimbing: Sri Wahyuni--Strategi pemasaran merupakan faktor yang paling penting dalam mempertahankan dan mengembangkan produk saat ini untuk meningkatkan pangsa pasar. Penelitian ini memberikan ringkasan tentang strategi yang digunakan dan usulan strategi yang disarankan kepada PNM cabang Balikpapan dalam memasarkan pembiayaan ULaMM disaat kondisi endemi dan new normal untuk meningkatkan pertumbuhan kuantitas dan kualitas nasabahbtermasuk mengevaluasi faktor-faktor apa yang menjadi penyebab belum tercapainya target penyaluran pembiyaan ULaMM di PNM Cabang Balikpapan dengan metode analisis SWOT. Data yang diperoleh melalui wawancara dengan Pemimpin Cabang (Branch Manager) PNM Balikpapan. Alat analisis yang digunakan yaitu matriks IFE EFE, analisis SWOT dan QSPM, serta hasil wawancara akan diolah dengan software NVivo12.Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa yang menjadi alternatif strategi berupa penetrasi pasar yaitu membangun jaringan kerjasama, kemitraan dengan berbagai pihak seperti bank atau lembaga keuangan mikro, Instansi.Pemerintah,perusahaan BUMN dan Swasta, juga meningkatkan manajemen risiko untuk mengurangi risiko kredit dan risiko operasional, menerapkan teknologi yang lebih baik/ teknologi digital dan memperkuat SDM ULaMM yang berkompeten dalam bidang pembiayaan.
[10:39, 29/01/2024] Talita: nitip lg



Availability

TM-240570TM-240570Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-240570
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii,146 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-240570
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available