Record Detail
Text
Pengaruh Pengetahuan, Sikap, dan Norma Subjektif Terhadap Keputusan Konsumen Berdonasi Pada Alfamidi Kota Jakarta
Pembimbing: Hidayat Sofyan Wijaya-- Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel
bebas yaitu pengetahuan, sikap, dan norma subjektif terhadap keputusan konsumen
berdonasi pada Alfamidi Kota Jakarta. Metode penelitian menggunakan metode
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berada di wilayah
Jakarta Pusat dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan purposive sampling. Data
dikumpulkan dalam bentuk kuesioner. Analisis yang digunakan adalah pengujian asumsi
klasik kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil uji parsial menunjukkan variabel Pengetahuan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan konsumen berdonasi, Sikap berpengaruh signifikan
terhadap keputusan konsumen berdonasi, Norma Subjektif tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan konsumen berdonasi. Dari hasil uji F diperoleh bahwa terdapat
pengaruh signifikan antara variabel Pengetahuan, Sikap, dan Norma Subjektif terhadap
keputusan konsumen berdonasi. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh nilai
Adjusted R-Square menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, sikap, dan norma
subjektif terhadap keputusan konsumen berdonasi memiliki pengaruh sebesar 41,6%.
Sedangkan sisanya sebesar 58,4% dipengaruhi oleh model atau variabel lain di luar
penelitian ini.
Availability
SM-232858 | SM-232858 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-232858
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xvi, 127 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-232858
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available