Record Detail

Image of Pengaruh Kompensasi, Employer Branding, E-Recruitment, Employer Attractiveness, dan Reputasi Terhadap Minat Melamar Pekerjaan Fresh Graduate Pada PT Tokopedia

Text

Pengaruh Kompensasi, Employer Branding, E-Recruitment, Employer Attractiveness, dan Reputasi Terhadap Minat Melamar Pekerjaan Fresh Graduate Pada PT Tokopedia



Pembimbing: Umbas Krisnanto-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi,
employer branding, e-recruitment, employer attractiveness, dan reputasi terhadap
minat melamar pekerjaan fresh graduate pada PT Tokopedia. Dalam penelitian ini

terdapat 5 variabel independen, yaitu kompensasi, employer branding, e-
recruitment, employer attractiveness, dan reputasi untuk diuji pengaruhnya

terhadap variabel dependen, yaitu minat melamar pekerjaan. Populasi penelitian
ini adalah semua lulusan baru sarjana akademik (S1) 2-3 tahun terakhir dari
perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan menggunakan jumlah sampel yang
ditentukan sebanyak 125 responden. Kuesioner menjadi teknik pengumpulan data
dan data diolah menggunakan alat bantu program SPSS versi 25. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa: (1) kompensasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 < dari
0,05; (2) employer branding tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,109 > 0,005;
(3) e-recruitment tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat
melamar pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,392 > 0,05; (4) employer
attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar
pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,040 < dari 0,05; (5) reputasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai
signifikansi sebesar 0,006 < 0,05; (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara kompensasi, employer branding, e-recruitment, employer attractiveness,
dan reputasi terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai koefisien determinasi
(Adjusted R Square) sebesar 62,6%. Adapun sisanya 37,4% dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak diteliti.



Availability

SM-232827SM-232827DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-232827
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 162 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-232827
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment