Record Detail
Text
Pengaruh Kompensasi, Employer Branding, E-Recruitment, Employer Attractiveness, dan Reputasi Terhadap Minat Melamar Pekerjaan Fresh Graduate Pada PT Tokopedia
Pembimbing: Umbas Krisnanto-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi,
employer branding, e-recruitment, employer attractiveness, dan reputasi terhadap
minat melamar pekerjaan fresh graduate pada PT Tokopedia. Dalam penelitian ini
terdapat 5 variabel independen, yaitu kompensasi, employer branding, e-
recruitment, employer attractiveness, dan reputasi untuk diuji pengaruhnya
terhadap variabel dependen, yaitu minat melamar pekerjaan. Populasi penelitian
ini adalah semua lulusan baru sarjana akademik (S1) 2-3 tahun terakhir dari
perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan menggunakan jumlah sampel yang
ditentukan sebanyak 125 responden. Kuesioner menjadi teknik pengumpulan data
dan data diolah menggunakan alat bantu program SPSS versi 25. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa: (1) kompensasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 < dari
0,05; (2) employer branding tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,109 > 0,005;
(3) e-recruitment tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat
melamar pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,392 > 0,05; (4) employer
attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar
pekerjaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,040 < dari 0,05; (5) reputasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai
signifikansi sebesar 0,006 < 0,05; (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara kompensasi, employer branding, e-recruitment, employer attractiveness,
dan reputasi terhadap minat melamar pekerjaan dengan nilai koefisien determinasi
(Adjusted R Square) sebesar 62,6%. Adapun sisanya 37,4% dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak diteliti.
Availability
SM-232827 | SM-232827 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-232827
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xiv, 162 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-232827
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available