Record Detail
Text
Pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Pada Pengguna E-Commerce Shopee Generasi Z
Pembimbing: Chicilia Nova Yatna-- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh sales
promotion, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap impulsive
buying pada e-commerce Shopee generasi Z. Desain penelitian ini adalah asosiatif,
sedangkan penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode
survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode
penyebaran kuesioner kepada responden penelitian sampel sebanyak 100 orang
responden yang pernah atau sedang menggunakan aplikasi Shopee. Pengujian
penelitian ini dilakukan dengan program Statistical Package for Social Science
(SPSS) 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersamaan
variabel sales promotion, hedonic shopping motivation, dan shopping lifestyle
berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Hasil penelitian
variabel secara parsial, 1) variabel sales promotion berpengaruh positif terhadap
impulsive buying dari hasil hitung (2,563 > 1,985) dan tingkat signifikasi (0,012<
0,05). 2) Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan
dengan hasil hitung (2,121 > 1,985) dan tingkat signifikasi (0,037 < 0,05). 3)
Variabel persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
penggunaan dengan hasil hitung (4,436 > 1,985) dan tingkat signifikasi (0,000 atau
< 0,05).
Availability
SM-232809 | SM-232809 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-232809
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xviii, 159 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-232809
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available