Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga, Gaya Hidup, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Iphone 11 Di Jabodetabek

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga, Gaya Hidup, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Iphone 11 Di Jabodetabek



Pembimbing: I Hardhy Winarta-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi atas Harga,
Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone 11.
Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis
penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi
penelitian adalah semua pengguna smartphone Iphone 11 yang berada di wilayah Jakarta
Pusat dan Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik
nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian
sebanyak 100 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling
(convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier
berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier berganda
yang menghasilkan persamaan regresi Y = -4,059 + 0,338(X1) + 0,215(X2) + 0,029(X3) +
1,054(X4) + e, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen yang didukung oleh hasil uji
hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (8,339>t-tabel 1,98535) dan signfikansi
0,000; (2) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen, yang didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai
t-tabel (2,776>1,98535) dan signfikansi 0,007; (3) Gaya Hidup tidak berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dan didukung oleh hasil uji
hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (1,027< t-tabel 1,98535) dan signfikansi
0,307. (4). Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen, yang didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung>nilai t-tabel
(13,771>1,98535) dan signfikansi 0,000 Bahwa Kualitas Produk, Persepsi atas Harga dan
Gaya Hidup berkontribusi terhadap perubahan pada Keputusan Pembelian Konsumen juga
didukung oleh hasil uji Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai sebesar 0,967 atau
96,7%.



Availability

SM-232796SM-232796Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-232796
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 171 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-232796
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment