Record Detail
Text
Pengaruh Harga, Promosi, Dan Ulasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Perbanas Institute Bekasi)
Pembimbing: Rahajeng Widyarsih-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan ulasan
terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Perbanas Institute Bekasi.
Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswa Perbanas Institute Bekasi. Dengan
menggunakan analisis deskriptif, data kuisioner yang dikumpulkan adalah 100
mahasiswa. Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menguji hipotesis dalam
penelitian ini dengan menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa (1) harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian karena t-
statistik 4,454 > 1,96 dengan p-value 0,000 < 0,05; (2) promosi memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian karena t-statistik 36,290 > 1,96 dengan p-value
0,000 < 0,05; dan (3) ulasan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian
karena t-statistik 2,626 > 1,96 dengan p-value 0,009 < 0,05. Hasil penelitian
tersebut menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, dan ulasan berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, yang artinya
bahwa penetapan harga, promosi yang dilakukan, serta ulasan yang diberikan
menentukan seseorang dalam mengambil keputusan pembelian suatu produk.
Availability
SM-232781 | SM-232781 | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-232781
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xv, 132 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-232781
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available