Record Detail

Image of Pengaruh Harga, Promosi, Dan Ulasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Perbanas Institute Bekasi)

Text

Pengaruh Harga, Promosi, Dan Ulasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Perbanas Institute Bekasi)



Pembimbing: Rahajeng Widyarsih-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan ulasan
terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Perbanas Institute Bekasi.
Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswa Perbanas Institute Bekasi. Dengan
menggunakan analisis deskriptif, data kuisioner yang dikumpulkan adalah 100
mahasiswa. Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menguji hipotesis dalam
penelitian ini dengan menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan

bahwa (1) harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian karena t-
statistik 4,454 > 1,96 dengan p-value 0,000 < 0,05; (2) promosi memiliki pengaruh

terhadap keputusan pembelian karena t-statistik 36,290 > 1,96 dengan p-value
0,000 < 0,05; dan (3) ulasan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian
karena t-statistik 2,626 > 1,96 dengan p-value 0,009 < 0,05. Hasil penelitian
tersebut menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, dan ulasan berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, yang artinya
bahwa penetapan harga, promosi yang dilakukan, serta ulasan yang diberikan
menentukan seseorang dalam mengambil keputusan pembelian suatu produk.



Availability

SM-232781SM-232781Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-232781
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 132 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-232781
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment